Workshop Kebijakan Integrasi Sistem Informasi

Workshop Kebijakan Integrasi Sistem Informasi

Workshop Kebijakan Integrasi Sistem Informasi – Jumat dan Sabtu yang lalu tepatnya tanggal 24 dan 25 Oktober 2014, Direktorat Integrasi Data dan Sistem Informasi (DIDSI) Institut Pertanian Bogor (IPB) mengadakan workshop dengan tema “Kebijakan Integrasi Sistem Informasi” dan “Togetherness Moment”. Bertempat di Puri Avia Cipayung Puncak Bogor, peserta nya adalah dari staff Direktorat Integrasi Data dan Sistem Informasi (DIDSI) Institut Pertanian Bogor (IPB) .

Tujuan dari kegiatan ini adalah tersusunnya konsep kebijakan integrasi sistem informasi yang dapat memberikan arah kepada institut dalam melakukan pengembangan sistem informasi.

Manfaat dari kegiatan ini adalah adanya kemudahan bagi seluruh praktisi IT dalam mengembangkan aplikasi akademik maupun layanan ICT pada umumnya agar sejalan dengan kebutuhan institusi dalam mendukung visi IPB dalam menerapkan Sistem dan Kompatibilitas IPB untuk Pengarusutamaan Pertanian.

Kegiatan workshop dilaksanakan dalam 2 hari dengan membagi kelompok peserta berdasarkan kompetensi dan subbidang masing-masing. Draft Standar Operasional Baku yang disusun atau revisi versi sebelumnya sebanyak 53 buah,yaitu terdiri dari Bidang Sistem Informasi, Bidang Data Integrasi, Bidang Jaringan dan Infrastruktur,serta Administrasi Umum yang terkait dengan layanan ICT bagi stakeholders.

Rencana tahap berikutnya adahal Prosedur Operasional Baku yang telah direvisi dan dirumuskan kembali sesuai dengan kondisi terkini akan difinalisasi dan disahkan oleh Direktorat Integrasi Data dan Sistem Informasi kemudian di sosialisasikan secarainstitusional.

Google